Bank Sulselbar Siapkan Rp1,8 Triliun Plafon Kredit Infrastruktur

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar menyiapkan Rp1,8 triliun plafon kredit yang disalurkan untuk pembangunan infrastruktur. 
 
Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan pihaknya fokus pada segala sesuatu yang dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi. 
 
“Bank Sulselbar fokuskan pada proyek yang ada di wilayah timur terkhusus di Sulsel. Kredit yang disalurkan pada tol layang Pettarani Sulsel, sangat sayang jika tidak ikut,” kata Rahmat, Ahad (12/8/2018). 
 
Kredit terbesar yang telah disalurkan Bank Sulselbar, tambah Rahmat, adalah dalam pembangunan infrastruktur pada Jalan Tol Layang Andi Pangerang Pettarani, Makassar yaitu sebesar Rp230 miliar. 
 
Selain tol layang, kata Rahmat Bank Sulselbar juga telah memberikan berbagai kredit sindikasi di Sulsel seperti untuk PT Pelindo IV. 
 
“Sementara untuk kredit terbesar lainnya yang hampir sama dengan tol layang adalah pada pembangunan tol di Manado. Bank Sulselbar memang prioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah timur,” ucapnya. 
 
Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein