Jokowi Panggil Mahfud MD dalam Tim Pemenangannya

5
  • 4
    Shares
Mahfud MD, Hak Angket Korupsi E-KTP, KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi
Mahfud MD. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani menyebut, Mahfud MD akan diajak masuk dalam tim pemenangan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Asrul menyebut, mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu dibutuhkan karena Jokowi membutuhkan tenaga ahli.

Menurut dia, dalam tim pemenangan terdapat beberapa posisi yang harus diisi. Sehingga, Mahfud pun akan diajak untuk mengisi salah satu posisi itu.

“Insyaallah semua kita ajak karena kan ada juga tim pengarah dan penasihat,” kata Asrul, di Posko Cemara, Jalan Cemara No.19, Jakarta Pusat sebagaimana dikutip Suara, Minggu (12/8/2018).

Asrul menjelaskan, dalam tim pengarah dan penasihat tersebut terdiri dari ketua umum partai politik, penasehat dari kalangan tokoh masyarakat hingga tim ahli yang akan diisi oleh akademisi dan ilmuan. Komposisi tim ini akan dibahas dalam rapat koordinasi yang akan digelar Minggu (12/8/2018) malam.

Saat ditanya oleh awak media mengenai posisi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Asrul mengaku belum mengetahui secara pasti. Pasalnya, hingga kini pencalonan JK menjadi ketua tim masih terus dilakukan.

“Kita belum tau tapi emang ada usulan dari parpol agar Pak JK berkenan menjadi ketua timses kita. Mesti dikomunikasikan dulu dengan Pak JK,” tutup Asrul.

Seperti diketahui, rapat koordinasi membahas tim pemenangan Jokowi akan digelar Minggu (12/8/2018) malam di Posko Cemara. Jokowi dan Ma’ruf Amin dijadwalkan akan memimpin rapat koordinasi tersebut usai menjalani serangkaian tes pemeriksaan.

Editor: Hendra Wijaya