Setelah Juara, Timnas Indonesia U-16 Bakal Tampil di Piala Asia 2018

10

SULSELSATU.com – Sukses meraih meraih juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 sudah harus bersiap menghadapi tantangan yang lebih besar. Pasalnya, Garuda Asia akan menghadapi Piala Asia U-16 2018 yang akan dimulai September ini.

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand 4-3 lewat adu penalti saat final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Laga harus ditentukan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal
Meski demikian, Garuda Asia sudah harus bersiap menghadapi tantangan yang lebih berat yaitu di Piala Asia. “Dia (Timnas U-16) akan main di bulan September, AFC di Kuala Lumpur,” ujar Ketua PSSI Edy Rahmayadi.

AFC adalah kompetisi sepak bola dua tahunan yang digelar Konfederasi Sepak Bola Asia. Di ajang itu, Indonesia merupakan 1 dari 16 klub yang akan memperebutkan empat posisi terbaik untuk tampil di Piala Dunia U-17 FIFA.

Sementara soal persiapan, Edy mengatakan para putra terbaik Indonesia ini akan berlatih secara terpusat di Sumatera Utara. Rencananya, tim ini akan berangkat sejak 10 September.

“Insya Allah tanggal 10 September mereka sudah berangkat dan sebelumnya akan kita lakukan pemusatan karena itu di Kuala Lumpur, Malaysia relatif sama dengan Sumatera Utara. Nanti pemusatan latihan akan kita lakukan di sana,” pungkas Edy.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga