Tampil di Laga Perdana, Garuda Muda Hajar Taiwan 4 Gol Tanpa Balas

11
Sosmed Home Bottom
Asian Games 2018. (INT)

SULSELSATU.com – Timnas Indonesia U-23 tampil memuaskan di laga perdana Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Menjamu Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Tim Garuda Muda tampil meyakinkan dengan menghajar Taiwan 4 gol tanpa balas.

Stefano Lilipaly merupakan salah satu dari tiga pemain senior di skuat Timnas Indonesia U-23 ini menyumbang 2 gol dan 1 assist. Sementara dua gol Garuda Muda lainnya dibukukan striker veteran Beto Goncalves dan gelandang Muhammad Hargianto.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 pun menempel ketat Palestina di puncak klasemen Grup A. Palestina unggul dengan 4 poin, namun mereka telah dua kali bertanding setelah menang tipis atas Laos 2-1 sebelum partai Indonesia vs Taiwan ini.

Sementara itu, Indonesia ada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan poin 3 dari satu laga, unggul dalam selisih gol dari tim peringkat tiga Hong Kong, yang mengoleksi nilai sama dan juga baru sekali bermain.

Adapun jalannya pertandigan, Timnas Indonesia U-23 langsung melancarkan serangan di awal babak pertama. Menit 6′, Evan Dimas membuka peluang pertama bagi Garuda Muda. Namun, sepakan dari luar kotak penalti Evan masih melambung jauh dari gawang Taiwan.

Peluang emas didapatkan Beto Goncalves pada menit 14′. Sayang, umpan manis dari Febri Hariyadi gagal dituntaskan oleh striker gaek itu untuk menjadi gol.

Di menit 19′, Beto kembali mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauhnya. Namun, lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper bongsor Taiwan, Wenchieh Pan.

Selanjutnya, Evan Dimas mendapatkan peluang matang setelah berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Taiwan. Tetapi, tendangan dari Evan masih lemah sehingga masih bisa ditepis kiper Taiwan.

Sederet peluang diciptakan oleh Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla di babak pertama ini, namun kombinasi kokohnya pertahanan lawan dan juga buruknya finishing jadi faktor Garuda Muda masih gagal mencetak gol.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan untuk kedua tim.

Usai turun minum, Timnas Indonesia U-23 langsung tancap gas. Menit 50′, Lilipaly mendapatkan peluang setelah berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun, sepakan dari gelandang Bali United berusia 28 tahun itu masih melambung dari mistar gawang Taiwan.

Lilipaly baru sukses memecah kebuntuan pada menit 66′. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Febri Hariyadi, Lilipaly sukses meneruskannya melalui sundulan yang tak bisa diantisipasi kiper Taiwan. 1-0.

Indonesia lantas berhasil menggandakan keunggulan di menit 70′. Kombinasi apik Lilipaly dan Beto, mampu diselesaikan dengan baik oleh nama terakhir yang menyeploskan bola ke gawang Taiwan. 2-0

Lilipaly tampaknya benar-benar tengah on fire! Ia mencetak gol indah di menit 75′. Sepakan akrobatiknya menyambut crossing Rezaldi Hehanussa sukses merobek jala gawang Taiwan. 3-0

Pesta gol Indonesia ditutup dengan gol dari Hargianto di injury time, gol ini juga merupakan gol indah. Ya, tendangan keras sang gelandang dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Taiwan. Skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia pun menutup laga ini.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga