Sosok Ma’ruf Amin di Mata Komandan SYL

7
  • 8
    Shares
Ketua DPP Bidang Otonomi dan Hubungan Antar Daerah Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo. (Sulselatu/Moh Niaz Shaarief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo menilai sosok Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019, merupakan sosok representatif yang mampu meyempurnakan kekuatan politik sang petahana.

“Kenapa Pak Jokowi memilih Ma’ruf Amin, karena sosok inilah yang menjadi titik temu dari semua kekuatan politik yang melingkari Pak Jokowi,” ujar Syahrul di tengah waktu santainya menikmati secangkir kopi di salah satu warung kopi di Kabupaten Gowa, Minggu (12/8/2018).

Selain ketokohan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut, Kata Syahrul yang juga Ketua DPP Bidang Otonomi dan Hubungan Antar Daerah Partai NasDem, Ma’ruf Amin kaya akan pengalaman dan mampu melengkapi kerja-kerja Jokowi dalam membangun Indonesia pada periode 2019-2024 mendatang.

“Inilah Cawapres yang akan menyempurnakan sosok hebat dan sederhana seperti pak Jokowi,” ungkap tokoh Nasional dari Sulawesi Selatan yang karib disapa Komandan.

“Saya juga melihat, Ma’ruf Amin adalah sosok yang memiliki karakter kuat. Dan ini yang dibutuhkan dalam memajukan Indonesia ke depan. Apalagi, beliau saat ini berangkat dari jantung organisasi Islam, Majelis Ulama Indonesia, MUI,” ujarnya.

Bagi Syahrul, upaya memenangkan paket Jokowi-Ma’ruf Amin bukan tanpa tantangan, tapi NasDem akan berada di garda terdepan di lapangan untuk mensosialisasikan pasangan ini.

Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler