Kemendikbud Putar Film ‘Soekarno Ketika Bung Diende’ di SMK 1 Maros

21
  • 1
    Share
Pemutaran film 'Soekarno Ketika Bung Diende" di SMK 1 Maros oleh Kemendikbud. (Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menggelar penayangan film layar lebar ‘Soekarno Ketika Bung Diende’ di lapangan SMK 1 Maros, Sabtu malam (11/8/2018).

Kepala bidang Apresiasi dan Tenaga Perfilman Pusbang Film Kemendikbud, Sanggufri Bochari mengatakan, penayangan film tanah air ini sengaja digelar untuk menarik minat dan apresiasi guna mendekatkan masyarakat terhadap film lokal tanah air.

“Jadi tujuanya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap film Indonesia terutama masyarakat yang tinggal jauh dari bioskop. Jadi kita tau bioskop di Indoensia sebagian besar ada di kota besar, di mal-mal, sehingga masih banyak lapisan masyarakat kita bisa dikatakan belum pernah menonton film layar lebar. Karena itulah kami mendekatkan film layar lebar kita ke masyarakat dengan cara seperti ini,” ujar Sanggufri.

Pemutaran film ‘Soekarno Ketika Bung Diende’, juga merupakan rangkaian dari semarak hari kemerdekaan yang ke-73 tahun. Apalagi film yang selama ini ditayangkan untuk mendekatkan masyarakat merupakan film yang mengandung nilai pendidikan, pelestarian kebudayaan dan sejarah.

“Film yang diputar adalah film yang mengandung nilai pendidikan, nilai pelestarian budaya dan nilai sejarah, sehingga film itu bukan hanya menghibur tetapi memberikan pendidikan pada masyarakat yang menonton serta memahami budaya dan lingkungan sekitarnya,”. Terangnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Kemendikbud Putar Film ‘Soekarno Ketika Bung Diende' di SMK 1 Maros 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga