Anggaran Sempat Diwacanakan untuk Infrastruktur, Lovely Desember Tetap Akan Digelar

2
  • 1
    Share
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar kompak menghadiri Lovely December di di Lapangan Bakti, Rantepao, Rabu (27/12/2017) malam lalu. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel tetap akan menggelar event Lovely Desember Toraja. Meskipun sebelumnya Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah mengusulkan dana event tahunan itu dialihkan ke pembangunan infrastruktur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Musaffar Syah mengatakan, saat ini alokasi dana untuk promosi event tengah berjalan, baik dari Pemprov maupun Pemkab.

Oleh karena itu, event ini akan tetap dilaksanakan apalagi juga telah masuk kalender pariwisata nasional. 

“Dari 100 event Wonderful Indonesia, ada tiga event kita yang masuk. Kalau sudah terhitung, Sulsel tentu akan ikut dipromosikan oleh pemerintah pusat,” kata Musaffar Syah, Minggu (12/08/2018).

Dia mengaku, tahun sebelumnya, pihaknya telah menganggarkan Rp900 juta untuk event itu. Kemudian ada hibah masing-masing Rp1 miliar untuk dua kabupaten sebagai pusat pelaksanaan event.  

Kendati demikian, dia tak memungkiri jika kondisi kendaraan saat event berlangsung memang menimbulkan kemacetan parah yang disebabkan kondisi infrastruktur. 

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono pun meminta agar event tahunan ini tetap digelar. “Kalau nanti ini keluar dari deretan event nasional, pasti akan sulit masuk lagi,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya