Kantor Gubernur Nyaris Terbakar, Kasatpol PP Minta Anggota Jaga Kebersihan

32
  • 1
    Share
Suasana saat tim Satpol PP mencoba memadamkan api. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Mujiono, mengatakan api yang membakar lantai 4 Gedung Utama Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (15/08/2018), harus dijadikan pelajaran.

Pasalnya, api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Sementara di lokasi kejadian terdapat banyak barang-barang tak terpakai yang kebanyakan terbuat dari material mudah terbakar.

“Ini keuntungan supaya ini pelajaran dan peringatan bagi semua yang ada di Kantor Gubernur ini agar lebih ekstra lagi untuk kebersihan dan membuang sampah-sampah yang sudah tidak perlu lagi ada,” kata Mujiono.

Kendati demikian, ia merasa lega karena api muncul disaat jam kerja sehingga langsung terlihat. Menurutnya, jika ini terjadi di malam, maka akan sulit terlihat.

“Coba lihat ke sana. Di sana banyak sekali sampah. Ini kejadian di pilar, gedung utama, di atas ruang kerja gubernur. Fatal kalau sampai terjadi. Kita semua punya kewajiban mutlak harus amankan dan harus bersih,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono juga telah memberikan instruksi pada Pj Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina untuk segera menerbitkan surat edaran larangan merokok, khususnya di kawasan Kantor Gubernur.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Kantor Gubernur Nyaris Terbakar, Kasatpol PP Minta Anggota Jaga Kebersihan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga