Pesan Khusus Danny Saat Kukuhkan 70 Anggota Paskibra Makassar

50

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengukuhkan 70 anggota Paskibra Makassar 2018 di Baruga Anging Mammiri, Rabu (15/8/2018).

Anggota Paskibra yang dikukuhkan terdiri dari 35 putra dan 35 putri.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan, pihaknya terus memotivasi agar pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT ke-73 RI ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Setelah dilatih dengan sangat keras, sangat disiplin. Tidak kenal siang maupun malam, dibutuhkan konsentrasi, dibutuhkan fisik yang kuat, jiwa yang kuat, mental yang kuat, maka hari ini semua dikukuhkan menjadi orang-orang pilihan di kota Makassar,” ucapnya.

Ia menyebut, merekalah putra putri pilihan dari 1,7 juta jiwa penduduk kota Makassar.

Danny menyebut, kesakralan upacara 17 Agustus di Lapangan Karebosi sangat ditentukan oleh anggota Paskibra ini. Tradisi terbaik di Kota Makassar juga menjadi bagian tradisi upacara 17 Agustus.
Sehingga, pihaknya berharap Paskibra Kota Makassar 2018 menjadi terbaik dari yang terbaik yang pernah ada sebelumnya.

“Mari kita tunjukkan gerak langkah, gerak tangan yang lurus, tatapan yang sama, konsentrasi yang sama, sehingga kita tetap menjadi paskibraka yang teladan,” ujar Danny.

Danny berpesan agar Paskibraka ini tidak hanya saat upacara 17 Agustus, tetapi secara jiwa, mentalitas, secara bekal sebagai putra putri terbaik tetap dijalankan di kehidupan sehari-hari pasca 17 Agustus.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Pesan Khusus Danny Saat Kukuhkan 70 Anggota Paskibra Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga