Dukung IYL di Pilgub, PAN Sulsel Malah Minta Bantuan Prof Andalan di Pileg

147
Kahfi Pan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi meminta bantuan Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah untuk turut memenangkan PAN di Pileg 2019.

“Tentunya kita berharap bantuan Pak Nurdin Abdullah di Pileg nanti,” ujar Kahfi di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, Rabu (15/8/2018).

Menurut Kahfi, pasca Pilgub tidak ada lagi jarak antara pengurus PAN Sulsel dengan Prof Andalan. Bahkan, dia mengaku sudah sering bertemu dengan Nurdin Abdullah di berbagai tempat.

“Saya sering komunikasi dengan beliau (Nurdin Abdullah). Pastinya dengan kemenangan Prof Andalan kami berharap bisa berefek positif pada jumlah kursi PAN di Pileg nanti,” ujarnya.

Lebih jauh, Kahfi menargetkan perolehan 20 kursi pada DPRD Sulsel. Jumlah itu naik 100 persen lebih dari jumlah kursi PAN saat ini.

Ia pun menganggap target tersebut cukup rasional. Alasannya mereka memiliki modal cukup bagus saat Pilgub Sulsel lalu.

“Iya dua kali lipat, salah satu alasan target kursi tersebut adalah faktor kemenangan kita di Pilgub Sulsel. Kemenangan kita ini secara tidak langsung terbentuk jaringan, sebagai partai pemenang. Terkait jaringan ini, nanti kita akan manfaatkan,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sikap Kahfi meminta bantuan Nurdin Abdullah di Pileg, berseberangan dengan sikapnya waktu Pilgub Sulsel lalu. Bahkan, Kahfi kerap kali terlihat “pasang badan” untuk Ichsan Yasin Limpo kala itu.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga