Gara-gara Bikin Jantungan, Iklan Film ‘The Nun’ Dicopot dari Youtube

Valak (int)
images-ads-post

SULSELSATU.com – Proyek terbaru New Line Cinema dan Warner Bros, “The Nun” dipastikan bakal menyapa pecinta film horor pada 7 September mendatang. Oleh karena itu, tak heran jika New Line tengah gencar membagikan berbagai promo guna memancing antusiasme penggemar.

Tak hanya merilis poster maupun video singkat berupa TV Spot, rupanya New Line dan Warner Bros juga memasang iklan di saluran YouTube. Tentunya, iklan ini diharapkan mampu menambah hype para penggemar yang tak sabar menyaksikan spin-off dari “The Conjuring” tersebut.

Namun sayangnya, belum lama ini pihak YouTube justru memutuskan mencopot iklan film “The Nun”. Pasalnya, iklan singkat tersebut sukses membuat sejumlah penonton “jantungan”. Selain itu, keputusan ini juga diambil lantaran sejumlah penonton memberikan peringatan di media sosial terkait kehadiran iklan yang berdurasi enam detik itu.

Iklan “The Nun” sendiri diawali dengan gambar perubahan volume suara dan berakhir di tanda “mute”. Gambar itu seolah memberikan peringatan bagi penonton untuk mematikan volume suara saat iklan ini muncul.

Setelahnya, mendadak sosok Valak muncul dengan diiringi suara geraman yang akan terdengar begitu menakutkan. Bahkan hingga kini, sudah banyak pengguna YouTube yang mengeluhkan “efek samping” usai menyaksikan iklan ini.

“Peringatan! Jika kalian melihat sebuah iklan di YouTube dengan tanda volume menjadi lemah dan sejenisnya, ITU JUMPSCARE dari film baru ‘The Nun’ yang akan rilis,” tulis seorang netizen. “Kuharap kalian mengecilkan atau mematikan volume suara jika memiliki gangguan kecemasan atau benci jumpscare, tolong sebar untuk membantu keselamatan yang lain.”

Tak lama setelahnya, cuitan ini pun mendapat respon dari pihak YouTube. Bahkan YouTube langsung membalas unggahan tersebut dengan mengklaim bahwa pihaknya telah mencopot iklan “The Nun” agar tak lagi menimbulkan kecemasan.

“Kami menghargai perhatian yang anda berikan. Iklan ini melanggar konten kejut kami dan tidak akan muncul lagi sebagai iklan,” balas pihak YouTube.

YouTube sendiri memang tidak menayangkan iklan yang mengadung konten kejut alias membuat kaget pengguna. Selain itu, gambar yang mengerikan atau menakutkan juga dilarang menjadi bagian dari promosi.

Terlepas dari hal tersebut, “The Nun” sendiri bakal mengisahkan pendeta yang memiliki masa lalu kelam serta seorang biarawati yang mengikuti masa pendidikan awal menekuni agama Katolik. Mereka dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati muda yang mati bunuh diri secara misterius di Carta Monastery, Rumania. Keduanya pun mencoba mengungkap rahasia tersebut yang akhirnya justru membuat mereka mempertaruhkan nyawa.

Bersetting era 1950-an di Rumania, sosok Valak akan kembali diperankan oleh Bonnie Aarons. Film ini juga turut dibintangi Demian Bichir, Taissa Farmiga, Charlotte Hope, serta Ingrid Bisu.

Editor: Febriansyah