Taufan Pawe Saat Kukuhkan Paskibra Parepare

230
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat mengukuhkan calon peserta paskibraka, di Rujab Walikota, Rabu (15/8/2018). (IST)
Taufan Pawe Saat Kukuhkan Paskibra Parepare 1

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengimbau kepada seluruh anggota Paskibra agar menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Hal itu disampaikan usai mengukuhkan calon peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Parepare Tahun 2018, Rabu (15/8/2018).

“Saya berpesan, agar mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan kalian, utamanya saat melangkah maju, menapaki perjalanan karier menuju masa depan,” ujarnya.

Menurut Taufan, Paskibra bukan hanya pasukan pengibar dan penurunan bendera. Ini wujud kemampuan peserta yang mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

“Keikutsertaan menjadi anggota Paskibra merupakan upaya menanamkan kedisiplinan, semangat kebangsaan, patriotisme serta rasa nasionalisme. Ini merupakan kepercayaan dan kehormatan tersendiri bagi Paskibra,” katanya.

Taufan menekankan, membangun bangsa tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, tetapi nasionalisme dan patriotisme juga sangat penting.

“Hal ini yang mesti diproteksi terhadap generasi kita sebagai penerima tongkat estafet, dalam membangun bangsa ini nantinya,” jelasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga