Denpom Makassar Razia Kendaraan Tentara dan Atribut Militer

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/4 Makassar menggelar razia kendaraan prajurit TNI di Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (20/8/2018).

Dalam operasi kali ini, Denpom Makassar juga merazia kendaraan pribadi yang kedapatan memakai atribut militer.

Komandan Denpom Makassar, Letkol Cpm John Charles Bobby Natal Sitorus mengatakan, razia ini menyasar para prajurit TNI dan juga masyarakat yang menggunakan atribut militar dan melintas di sekitar depan kampus UMI Makassar.

“Dari hasil operasi terdapat beberapa pelanggar yang langsung ditindak maupun disita kendaraannya bagi yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” katanya.

John Charles menjelaskan, operasi ini merupakan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Rencananya, giat ini akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

Pihaknya berharap operasi ini diharapkan bisa mengurangi angka pelanggaran lalu lintas serta pelanggaran disiplin lainnya.

“Kita juga berharap kegiatan ini bisa membantu komandan satuan dalam penegakan hukum disiplin dan tata tertib di luar markas. Sehingga, outputnya lahir prajurit yang lebih disiplin serta taat hukum dan aturan yang berlaku di sekelilingnya sebagai warga negara Indonesia,” ujar John Charles.

Editor: Awang Darmawan