Ratusan ASN Ikuti Seleksi Mutasi ke Pemprov Sulsel

247 ASN mengikuti seleksi mutasi/pindah PNS yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/8/2018). (Ist)
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 247 Aparatur Sipil Negara (PNS) seleksi mutasi/pindah yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/8/2018). Mereka berniat pindah ke Pemprov Sulsel.

Kepala UPDT Komptensi dan Potensi BKD Sulsel, Sumarlin menuturkan, seleksi mutasi ini diselenggarakan dalam rangka memperoleh SDM yang kompeten, kapabel dan sesuai formasi yang ada.

Seleksi pindah ini dilakukan dalam tiga tahap, mulai dari psikotes, tes kompetensi dasar dengan sistem CAT dan wawancara.

“Seleksi akan dilakukan oleh tim asesor bersertfikat yang merupakan pegawai organik di UPTD,” kata Sumarlin.

Jumlah peserta pada seleksi kali ini mencapai 247 orang dengan rincian 58 tenaga pengajar, 38 tenaga kesehatan, dan 151 tenaga administrasi.

“Diharapkan semua peserta mengikuti tahapan yang ada. Kalaupun ada kekurangan kami minta maaf, mengingat UPTD ini baru terbentuk dua tahun sehingga masih banyak yang harus dibenahi,” ujarnya.

Sumarlin menambahkan, tes dilaksanakan sesuai permohonan yang masuk. Tujuannya, untuk memperoleh pemetaan pegawai sesuai kompetensi, disesuaikan sesuai formasi yang tersedia berdasarkan analisis kebutuhan.

“Pengumuman akan dilakukan setelah mengelola hasil ujian ini. Dan yang paling lama mengelola hasil psikotest, minimal dua minggu. Kalau hasil CAT bisa langsung diketahui,” imbuhnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya