Terdaftar di Pengadilan, Kasus Bos Abus Tours Siap Disidangkan

Hamzah Mamba
Eks CEO Abu Tours and Travel Hamzah Mamba saat diserahkan ke Kejari Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan berkas perkara milik eks CEO Abu Tours, Hamzah Mamba ke Pengadilan Negeri Makassar.

“Iya benar sudah dilimpahkan,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Makassar, Ulfadrian Mandalani, Selasa (4/9/2018).

Dengan pelimpahan itu, pihak JPU berharap agar tersangka tindak pidana pencucian uang dan penggelapan uang jemaah calon umrah oleh bos Abu Tours, Hamzah Mamba segera disidang.

Sementara saat dilansir dari situs Pengadilan Negeri Makassar, berkas perkara Hamzah Mamba dilakukan pada 30 Agustus 2018. Selanjutnya, didaftarkan ke pengadilan pada 3 September 2018 kemarin dengan nomor perkara 1235/Pid.B/2018/PN Mks.

Terpisah, Humas PN Makassar, Bambang Nur Cahyono mengatakan, majelis hakim pada persidangan Hamzah Mamba nantinya akan diketuai oleh hakim Denny Lumban Tobing.

Hanya saja, Bambang mengaku, belum dapat memastikan jadwal persidangan nantinya. Menurutnya, hal itu masih dalam proses. Namun ia juga berharap sidang sudah dilakukan dalam waktu dekat.

“Majelis hakim belum menetapkan jadwal sidangnya karena berkasnya baru hari ini diterima oleh majelis hakim,” kata Bambang.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya