Cuaca Panas, Rumput Runway 21 Bandara Sultan Hasanuddin Terbakar

2823
  • 32
    Shares

SULSELSATU.com, MAROS – Usai runway 03 bandara Internasional Sultan Hasanuddin terbakar 20 Agustus 2018 lalu. Kini runway 21 ikut terbakar, Kamis (6/9/2018) sore tadi.

Rumput Runway 21 Bandara Sultan Hasanuddin terbakar belum diketahui penyebabnya, dipastikan karena cuaca panas yang terik sehingga kurang lebih 3 hektar  rumput habis terbakar.

Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran hampir menjalar kepemukiman warga sekitar runway 21. Warga tampak panik dan mencoba menghubungi beberapa pihak pemadam. 

I Ketut Putra Gusnantha selaku Shared Services Department Head mengatakan dari laporan yang masuk rumput kering yang terbakar di area airside namun tidak menganggu operasional penerbangan. Tim ARFF (Airport Rescue and Fire Fighting) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin langsung terjun ke lapangan dengan cepat memadamkan api tersebut.

“Betul ada kebakaran di runway 21, penyebab belum diketahui pasti, mungkin saja karena cuaca panas. Tapi kami dan tim dibantu Damkar Pemkab Maros berhasil memadamkan api dengan cepat selama kurang lebih 1 jam lamanya. Karena jangkauan dan jarak landasan area terbakarnya cukup luas,” katanya saat dikonfirmasi.

Salah satu warga Kampung Bugis Kecamatan Mandai, Hafid ketika hendak menuju belakang rumah melihat ada kepulan asap tebal yang disusul api yang berkobar.

“Awalnya kebakaran itu dari kepulan asap pas saya lagi mengembala kambing di belakang rumah terus pas saya liat kayak terbakar, jadi berteriak ma sama tetangga,” ujarnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Cuaca Panas, Rumput Runway 21 Bandara Sultan Hasanuddin Terbakar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga