Bupati Barru Dorong Penyuluh Pertanian Majukan Ekonomi Rakyat

36
  • 1
    Share
Bupati Barru Suardi Saleh
Bupati Barru Dorong Penyuluh Pertanian Majukan Ekonomi Rakyat 1

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh membuka bimbingan tekhnis, Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Daerah dan Diseminasi Inovasi Pertanian, berharap agar program ini berjalan dengan baik di Kabupaten Barru.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga pertanian di Kabupaten Barru bisa berkembang dan lebih maju lagi dari daerah lainnya,” Kata Suardi, Jumat (14/9/2018).

Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini, menuturkan, dengan lengkapnya program yang ada di kabupaten Barru tentunya menjadi kebanggaan buat kita, dan pastinya jika dijalankan dengan baik maka ini berdampak pada kemajuan tiga sektor pertanian yang ada.

“Dalam program ini dijelaskan ada tiga sektor yang disentuh yakni pada sektor peningkatan pertanian di Tanete Riaja, penggemukan sapi di Desa Tompo dan peningkatan penyuluh pertanian, ini sudah include tiga elemen pertanian, sisa kita manfaatkan dengan baik program ini,”jelasnya.

Dia mengurai dengan majunya pertanian dan peternakan yang ada di Kabupaten Barru, maka akan mendorong kemajuan perekonomian yang ada di Kabupaten Barru, dan bahkan mendorong ekonomi ditingkat Sulawesi Selatan.

“Mari kita sama-sama dorong kemajuan ekonomi rakyat melalui program peningkatan pertanian ini, karena jika pertanian meningkat maka dipastikan ekonomi masyarakat Barru dan bahkan Sulsel akan meningkat pula,” ujar Suardi.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Azis Kuba

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga