Tingkatkan Kapasitas Penyuluh Pertanian Barru, Kementerian Gelar Bimbingan Teknis

69
  • 3
    Shares
IST
Tingkatkan Kapasitas Penyuluh Pertanian Barru, Kementerian Gelar Bimbingan Teknis 1

SULSELSATU.com, BARRU – Kementrian Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan bimbingan teknis demi melakukan peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Daerah dan Diseminasi Inovasi Pertanian, di Baruga Adae Singkerru, Rumah Jabatan Bupati Barru, Jumat (14/9/2018).

Panitia Pelaksana dari BPTP BPPP Provinsi Sulsel, Repdita, mengatakan dari empat Kabupaten yang mendapatkan program peningkatan kapasitas penyuluh, Kabupaten Barru mendapatkan program yang paling lengkap diantara empat Kabupaten tersebut.

“Jadi satu hari ini ada empat tempat kegiatan yang serupa diantaranya di Kabupaten Barru, Bantaeng, Pangkep, dan Takalar, namun dari empat Kabupaten tersebut Barru yang memiliki program paling lengkap,” kata Repdita

Dia menuturkan, kalau lengkapnya program tersebut untuk Kabupaten Barru, karena terdapat tiga peningkatan Pertanian masyarakat, diantaranya kegiatan kaji terap melalui peningkatan pertanian dan Pemurnian Sapi Wali di Tanete Rilau, Penggemukan sapi potong di Desa Tompo, Kecamatan Barru, dan bimbingan tekhnis bagi para penyuluh lingkup Kabupaten Barru.

“Barru ini mendapatkan tiga program dari pemerintah Provinsi Sulsel melalui Kementrian Pertanian BPPP BPTP provinsi Sulsel Barru mendapatkan tiga program peningkatan pertanian, dan inilah Kabupaten Paling lengkap, maka kemudian kita inginkan peningkatan dan penyusunan dari penggemukan sapi yang ada di Tompo ini,” ujar Repdita.

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Barru, drh. Ma’ruf, berharap semoga kegiatan seperti ini terus berkembang di Kabupaten Barru, dan semoga Pemerintah Provinsi Sulsel terus menjadikan Barru sebagai Pailot projek.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan dimajukan lagi kedepannya, sehingga peningkatan pengelolaan pertanian dan peternakan yang ada di Kabupaten Barru, bisa terus ditingkatkan lagi,” ucapnya

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Azis Kuba

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga