Lantik Kepala Daerah, Nurdin Abdullah Tekankan Jaga Stabilitas Politik

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memimpin pelantikan tahap pertama kepala daerah hasil pilkada serentak Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bone serta Kabupaten Sinjai, di Baruga Pettarani Universitas Hasanuddin. (Sulselsatu/Nias)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, baru saja melantik empat pasang kepala daerah hasil pilkada serentak 2018 di Baruga Pettarani Unhas, Rabu, (26/9/2018).

Nurdin menyatakan, keempat pasang kepala daerah tersebut harus mampu menjaga stabilitas politik di daerahnya masing-masing serta harus bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

“Untuk para bupati walikota ini harus segera mengambil langka-langkah cepat, terutama dalam pelayanan. Yang terpenting stabilitas ini sudah terjaga dengan baik,” ujar Nurdin yang ditemui usai pelantikan.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, pilkada serentak Sulsel yang sempat masuk zona merah kemudian berubah menjadi zona hijau, harus dipertahankan dan dijaga.

“Ini harus dipertahankan dan dijaga. Tidak ada lagi diskriminasi, baik lawan maupun bukan. Atribut pilkada sudah harus dihilangkan. Mari kita kerja bersama,” lanjutnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya