Pasca Tsunami, Bank Mandiri Operasikan Kantor Cabang Palu dan Enam Mesin ATM

Bank Mandiri operasikan Kantor Cabang Sam Ratulangi dan enam unit mesin ATM di Kota Palu. (Dok.Bank Mandiri/Suara.com)

SULSELSATU.com, PALU – Bank Mandiri mulai mengoperasikan Kantor Cabang Sam Ratulangi dan enam unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pembukaan operasional cabang ini untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan masyarakat pasca terjadinya bencana gempa dan tsunami.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, sebagaimana dilansir Sulselsatu dari laman Suara mengatakan, secara bertahap Bank Mandiri menyiapkan operasional cabang pasca bencana.

“Hari ini, kami memang baru mengoperasikan 1 kantor cabang dan mesin ATM di Palu. Untuk kantor cabang dan ATM lain, secara bertahap akan kami operasikan kembali, setelah memastikan ketersediaan energi dan kesiapan fisik kantor layanan,” kata Rohan.

Bank Mandiri juga secara bertahap menerjunkan relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

Relawan yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri di berbagai daerah itu mendukung evakuasi dan penyiapan posko bantuan dan dapur umum di lokasi terdampak bencana.

“Kami turut berduka atas bencana yang terjadi wilayah Palu dan Donggala. Sebagai bagian dari badan usaha milik negara, kami akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana, terutama untuk mengurangi kesulitan masyarakat dalam memperoleh bahan makanan maupun tempat berlindung,” ujarnya.

Selain itu, Bank Mandiri juga telah mengirimkan bantuan makanan untuk pengungsi dan 18 unit genset dan 414 unit emergency lamp untuk memudahkan penyediaan energi listrik dan penerangan.

Editor: Hendra Wijaya