Mengintip Prosesi Tradisi Kenaikan Pangkat Personel Kodim 1405/Mlts

Dandim 1405/Mlts bersama Persit saat melakukan tradisi naik pangkat. (Sulselsatu/Andi Fardi)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mallusetasi dipimpin Dandim, Letkol Arm K. Adi Hamsyah, menggelar prosesi Korp raport kenaikan pangkat bagi personel di jajarannya.

Diawali upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, dilanjutkan tradisi penyiraman kembang kepada personel yang naik pangkat, di Pendopo Makodim 1405/Mlts, Jalan Jendral Ahmad Yani Km 4, Kelurahan Lapade, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Rabu (03/10/2018).

Pada kesempatan itu, Adi mengatakan, tanda kenaikan pangkat bagi personel mesti dilakukan, setelah sabar hingga empat atau lima tahun bertugas. Karena itu, mesti setiap personel menjaga diri dengan baik dan tidak melanggar.

“Saya beserta keluarga mengucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat. Jabatan yang naik merupakan amanah yang mesti diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, apresiasi juga disampaikannya terhadap Peltu Syamsuddin, personel yang mengakhiri masa tugasnya sebagai anggota TNI alias pensiun.

Sementara, salah seorang personel yang naik pangkat, Serma Yusdar menyampaikan, kebanggaannya atas pencapaian dan prestasi yang diraih.

“Apa yang didapat hari ini, merupakan buah dari usaha dan dukungan keluarga,” ujar dia yang saat ini berpangkat Sersan Mayor.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan Prosesi Penyiraman kembang oleh Dandim 1405/Mlts bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts kepada personel Kodim 1405/Mlts dan istrinya yang naik pangkat.

Kegiatan dihadiri Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandrurerong, Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405, Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts wilayah Parepare dan Pengurus Persit KCK Cabang XL Kodim 1405 serta seluruh Anggota Makodim dan PNS Kodim 1405/Mlts. 

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan