KRI Soeharso-990 Berhasil Bantu Empat Persalinan Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kru KRI Dr. Soeharso-990 berhasil membantu empat persalinan korban gempa dan tsunami di Palu, Sabtu (6/10/2018). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PALU – hari kedua KRI Dr. Soeharso-990 sandar di Dermaga Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah telah berhasil membantu empat persalinan korban gempa dan tsunami, Sabtu (6/10/2018).

Wadan Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Palu Donggala Kolonel laut (K) Andi Abdullah mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarat Palu dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan persalinan .

“Proses persalinan dilakukan dengan cara operasi dan tanpa operasi. Operasi dilakukan bagi pasien yang sudah tidak tidak bisa melakukan persalinan normal,” ujar Kolonel laut (K) Andi Abdullah.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dua pasien yang persalinannya melalui operasi dan dua lainnya melahirkan tanpa operasi.

“Semua berjalan dengan baik dan lancar. Adapun jenis kelaminnya, tiga berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa KRI Soeharso telah melaksanakan pertolongan dan perawatan terhadap pasien yang terus berdatangan ke kapal dengan jumlah pasien sementara 179 orang yang terdiri dari operasi 24 pasien, rawat inap 24 pasien.

Editor: Kink Kusuma Rein