Koordinasi Penanganan Kasus, LPA Sulsel Temui Kapolda

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel di ruang tamu Kapolda Sulsel
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono Septiadi menerima kunjungan rombongan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel, Selasa (9/10/2018).

Ketua LPA Sulsel, Rosmiati Sain beserta rombongan disambut Kapolda di Ruang Tamu Pimpinan Lt II Mapolda Sulsel sekira pukul 10.30 Wita, Selasa (09/10/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pertemuan kedua lembaga tersebut membahas persoalan kerja sama di antara keduanya.

“Membahas masalah-masalah yang sedang ditangani oleh LPA Sulsel yang selama ini sudah bersinergi dengan unit PPA Polda Sulsel yang mana konsen menangani kasus perempuan dan anak,” ujar Kombes Dicky.

Dicky juga menjelaskan, ada saling apresiasi di antara kedua lembaga dalam hal penanganan secara bersama terhadap kasus anak selama ini di Sulsel.

Sementara Kapolda Umar sendiri menuturkan, penanganan kasus anak di Sulsel memerlukan koordinasi bertahap masing-masing kedua lembaga ini.

“Kita berdoa saja, kita tetap optimis dalam mengani kasus, karena tuhan adalah maha segalanya” ucapnya.

Seperti diketahui, sejumlah kasus di Sulawesi Selatan yang melibatkan anak sebagai korban maupun sebagai pelaku cukup sering terjadi.  Atas hal itu, peran kedua lembaga ini dinilai harus lebih maksimal agar kasus serupa dapat diminimalisir.

Penulis Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba