Kesan Tautoto Selama Jabat Pj Sekprov Sulsel

Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tanggal 9 Oktober bakal menjadi hari terakhir Tautoto Tanaranggina menjabat sebagai Pj Sekprov Sulsel. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tidak memperpanjang masa jabatan Tautoto.

Tautoto sendiri dilantik menjadi Pj Sekda pada 9 April lalu oleh Pj Gubernur Sulsel yang kala itu dijabat oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

Ditemui Senin, (8/10/2018), Tautoto menceritakan kesannya selama menjadi Pj Sekda. Menurutnya, selama menjadi Pj Sekda, dia harus bekerja lebih banyak sebab di sisi lain dia juga adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel.

“Kita harus kerja tulus ikhlas dan kerja ekstra keras melebihi dari waktu jadi kepala badan. Karena ini kan dua. Ini harus kita lakukan karena ini kepercayaan dari pimpinan,” ujarnya.

Selama enam bulan, Tautoto menyimpan banyak cerita dan kesan. Apalagi dalam kurun waktu yang cukup singkat itu, dia harus bekerja di bawah dua kepemimpinn, yakni Sumarsono dan Nurdin Abdullah.

“Kita berusaha menyesuaikan dengan siapa pun pimpinan. Dulu Pak Soni alhamdulillah saya bisa layani, Pak Nurdin juga begitu. Tapi mungkin beliau ingin mencari yang lebih cocok,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya