Jelang Pemberangkatan ke Sulteng, Relawan Jeneponto Diberi Vaksin

Vaksinasi relawan Jeneponto jelang pemberangkatan ke Sulawesi Tengah, Rabu malam (10/10/2018). (Sulselsatu/Dedi)
images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim gabungan yang akan berangkat membawa bantuan ke Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), diberi vaksin tetanus dan difteri.

“Malam ini kita menggelar vaksinasi karena besok (Kamis) pukul 10.00 Wita Bapak Bupati Jeneponto akan melepas bantuan dan tim yang akan berangkat ke Sulteng, vaksin ini memang sangat diharapkan sesuai petunjuk Kementrian Kesehatan,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jeneponto, Muhammad Amin, saat ditemui di posko induk penggalangan bantuan, Rabu malam (10/10/2018).

Menurut Amin, kurang lebih 50 orang tim gabungan dari BPBD Jeneponto, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Sosial, Humas Pemkab Jeneponto, tim medis akan berangkat mengawal bantuan sekitar 20 mobil bantuan untuk Sulteng.

“Tujuan pemberian vaksin tetanus dan difteri ini sangat penting karena di sana (Donggala, Palu dan Sigi) menurut informasi, sudah ada wabah beberapa penyakit, karena mungkin maaf adanya beberapa bangkai mayat, jadi ini kita antispasi,” pungkasnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya