Begini Cara Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Luangkan Waktu Bersama Keluarganya

70
Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Syahrir Karim. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akhir pekan adalah waktu yang paling pas untuk menarik diri dari sekian banyak kesibukan yang melelahkan. Apalagi, menghabiskannya waktu bersama keluarga adalah salah satu pilihan yang tepat setelah sepekan penuh beraktivitas.

Semua orang memiliki caranya masing-masing saat menghabiskan liburan akhir pekannya. Ada yang memilih untuk bertamasya bersama keluarga, pergi nongkrong ke cafe, makan malam bersama sekadar bersantai di rumah.

Sama halnya dengan Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Syahrir Karim, yang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga untuk refreshing setelah lima hari bekerja terus-menerus.

“Senin sampai Jumat itu betul betul di kantor, habis di kantor waktu, pagi sudah tinggalkan rumah, malam baru balik, waktu untuk keluarga sabgat sedikit, karenanya, Sabtu-Minggu itu saya manfaatkan untuk quality time untuk keluarga,” ujar Syahrir kepada Sulselsatu.com, Sabtu (13/10/2018).

Selain bareng keluarga, tidak jarang Syahrir juga mengajak keluar ke tokoh buku.

“Bakar-bakar ikan bersama keluarga biasanya kalau hari Minggu setelahnya, ke Gremedia jalan jalan membeli buku” Katanya.

Untuk menjaga kesehatan di tengah rutinitas sehari-hari menguras tenaga, Syahrir kerap melakukan jogging tiap paginya di akhir pekan.

“Kalau subuh Minggu saya biasanya jogging pergi ke Taman Sayang. Biasanya sampai jam 9 pagi,” ujarnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga