Forum Rektor Indonesia dan Baznas Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina

Penandatanganan MoU antara Ketua FRI Prof Dwia Aries Tina Palubuhu dan Baznas di Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pajambon, Selasa (16/10/2018). (Ist)
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) yang juga Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, menandatangani Memorandum of Understanding (MU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Selasa (16/10/2018).

Kerja sama yang disaksikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Maliki dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno R. Marsudi, dimaksudkan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Palestina yang akan melanjutkan studi di Indonesia.

MoU ini ditandatangani dalam rangkaian “Indonesian Solidarity Week for Palestine” yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri.

Dwia mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk dukungan komunitas pendidikan Indonesia, khususnya Forum Rektor, terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Mei lalu saya berkunjung ke Amman, Jordania. Pada kesempatan itu, saya telah menyampaikan niat kami untuk membantu perjuangan rakyat Palestina melalui sektor pendidikan,” ujar Dwia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, bahwa kesepakatan ini merupakan bentuk dukungan nyata Indonesia untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Palestina.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya