KPU Barru Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Deklarasi pemilu damai di halaman Kantor KPU Barru, Minggu (28/10/2018). (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru menggelar deklarasi pemilu damai di halaman Kantor KPU Barru, Jalan Andi Iskandar Unru, Minggu (28/10/2018).

Pada deklarasi ini, 14 partai politik peserta pemilu menghadiri deklarasi. Turut hadir Bupati Barru Suardi Saleh, Ketua DPRD Barru Nurhudaya Aksa, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Kejari Barru Paian Tumanggor dan Komisioner KPU Sulsel Upi Hastati.

Dari pantauan Sulselsatu.com, Ketua DPC Partai Hanura Barru, Asrani Parawansa didaulat sebagai pembaca ikrar deklarasi damai jelang pesta demokrasi 2019 mendatang.

Ketua KPU Barru, Sarifuddin H. Ukkas mengatakan, hari ini telah digaungkan bersama pemilu damai dalam deklarasi yang dihadiri oleh 14 partai peserta pemilu 2019 mendatang.

“Tentu harapan kita bersama, Barru dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang bisa sama damainya dengan pilgub dan pemilu-pemilu yang telah kita lalui bersama,” ujar Sarifuddin.

Selain itu, KPU Barru juga turut menggelar Out Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan pengenalan gerakan ketuk 1.000 pintu. Serta pelepasan peserta pawai dari seluruh parpol.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya