NA Berkunjung ke Tonasa Park pada HUT PT Semen Tonasa ke-50

20
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat berkunjung ke Tonasa Park. Tonasa Park merupakan bekas area pabrik 2 PT Semen Tonasa yang produksinya dihentikan 1984 silam. (Ist)

SULSELSATU.com, PANGKEP – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke Tonasa Park, pada rangkaian peringatan HUT ke-50 PT Semen Tonasa di Balocci, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Minggu (4/11/2018).

Taman edukasi dan alam terpadu ini merupakan bekas pabrik Tonasa 1. Taman ini dilengkapi dengan fasilitas perpusatakaan mini, arena air shoot gun, green house, pemancingan, arena off-road dan ada pengandangan sapi.

“Selama ini belum termanfaatkan oleh Tonasa. Di HUT ke-50 ini Tonasa mengambil inisiasi untuk mengembangkan wilayah ini menjadi Tonasa Park,” kata NA.

NA juga memuji hadirnya budidaya penanaman dengan memanfaatkan air tanpa media tanah, hidropinik. Hal ini jika dibuat di beberapa desa dengan bantuan Tonasa melalui CSR-nya dan pemerintah, maka Pangkep tidak hanya akan menghasilkan jeruk tetapi juga melon yang dikembangkan melalui hidroponik-green house.

“Jadi contoh baik dan rasa melonnya lebih manis dari Jepang, lebih bagus dari Jepang,” ujarnya.

Dengan hadirnya taman ini, NA berharap, warga Makassar pada akhir pekan dapat berkunjung ke tempat ini, menikmati alam yang ada dan buah yang dihasilkan.

Ia juga melontarkan gagasan, jika Tonasa bersedia memberikan lahan yang ada di sana untuk dikolaborasikan dikelola oleh pemkab dan pemprov.

“Makanya saya bilang kalau bisa kasih kita 100 hektar di sini, nanti pemprov juga masuk membangun. Nah, pak bupati kasih 100 hektar, Pangkep juga punya stand,” ujarnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

NA Berkunjung ke Tonasa Park pada HUT PT Semen Tonasa ke-50 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga