Jelang Deklarasi, Garbi Temui Danny dan Nurdin Abdullah

129
  • 5
    Shares
Pengurus Garbi saat menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bakal menggelar deklarasi 10 November mendatang di Lapangan Karebosi, Makassar.

Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, deklarasi itu pun mengusung tema mencari Pahlawan Indonesia.

Humas Garbi Sulsel, Muttaqien Yunus menuturkan, deklarasi itu akan menghadirkan perwakilan Garbi dari seluruh Sulsel.

Mereka juga sudah menjajal komunikasi dengan sejumlah tokoh di Sulsel untuk diajak bergabung ke dalam Garbi.

“Makanya kita silaturrahmi, keliling menemui tokoh-tokoh untuk mengajak bareng-bareng membangun Indonesia. Karena salah satu visi Garbi adalah bagaimana menjadikan Indonesia sebagai negara 5 besar di dunia,” terang Muttaqien kepada Sulselsatu.com, Selasa (6/11/2018).

Selain menghadirkan kadernya, pengurus Garbi kata Muttaqien, juga sudah melakukan komunikasi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk hadir dalam kegiatan nanti. Termasuk, menemui Gubenur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Menurut Muttaqien, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa figur nasional yang beberapa merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka seperti Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, sampai Anis Matta.

Sekadar diketahui, Garbi sendiri memang diisi orang-orang PKS yang direposisi dari jabatannya di partai. Misalnya, Ketua Umum Garbi Sulsel Syamsari Kitta (Eks Wakil Ketua PKS Sulsel/Bupati Takalar), Ketua Harian Taslim Tamang (Eks Sekretaris PKS Sulsel), Sekretaris Irwan ST (eks Bendahara PKS Sulsel), serta bendahara Mudzakkir Ali Djamil (eks sekretaris PKS Kota Makkassar).

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Jelang Deklarasi, Garbi Temui Danny dan Nurdin Abdullah 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga