Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel Dinilai Cukup Pesat

11
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri ajang Indonesia Economic Forum Makassar di Hotel Rinra Makassar, Kamis (8/11/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Founder Indonesia Economic Forum (IEF), Shoeb Kagda menyebut Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat belakangan ini. Hal ini yang menjadi alasan mengapa pihaknya akhirnya memilih untuk menggelar Indonesia Economic Forum di Makassar.

“Kami berjalan di sepanjang negeri ini dan kami melihat Sulsel adalah salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat,” ujarnya, saat pembukaan Indonesia Economic Forum Makassar di Hotel Rinra Makassar, Kamis (8/11/2018).

Di Makassar, Shoeb Kagda mengaku menemukan aktivitas ekonomi yang mengeliat di masyarakat dan komunitas bisnis.

“Jika Anda melihat di Makassar, ada pembangunan, infrastuktur baru yang dibangun,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, Kota Makassar memang memiliki daya tarik yang kuat bagi para investor. Berbagai pertumbuhan yang terjadi belakangan ini menjadi Makassar sebagai kota yang tepat untuk berinvestasi.

“Makassar terus berbenah diri. Apalagi posisinya yang sangat strategis. Posisi ini sangat menentukan bagaimana bisnis bisa berkembang secara alamiah dan direncanakan dengan baik,” ujarnya.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan, ekonomi Makassar meningkat sangat tajam. Saat awal dilantik menjadi walikota, PAD Makassar sekira Rp500 miliar. Setelah tiga tahun kemudian, kata Danny, PAD Makassar kini telah menyentuh angka Rp1,6 triliun.

Ia menyebutkan, Makassar siap menyambut persaingan yang ada. Baginya, kompetisi dan persaingan bukan lagi antara kabupaten/kota di Indonesia, namun dengan kota-kota lain.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga