Apresiasi Gong Andalan SMK, Danny: Ini Hadiah Ultah Terbaik untuk Makassar

16

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi Gong Andalan SMK dibangun di Kota Makassar.

Danny, sapaan akrabnya, menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Gubernur Sulsel dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo karena sudah menempatkan Gong Andalan SMK di Kota Makassar.

“Kan bisa saja kalau Pak Gub taruh di Maros, taruh di Pangkep. Taruh di Makassar, Alhamdulillah,” ujar Danny, di sela peresmian Gong Andalan SMK, Kamis (8/11/2018).

“Besok ulang tahun Kota Makassar kodong, dan tidak ada hadiahnya, ini saya kira hadiah yang terbaik bagi Kota Makassar,” tambahnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, bagi Danny, Gong Andalan SMK bukan sekadar karya biasa atau sekadar diciptakan begitu saja.

“Ini adalah bukan sekadar benda besar, akan tetapi akumulasi dari skill anak-anak yang dimanajemen dengan baik, bukan sekadar konseptual,” ujar

Danny juga mengapresiasi penuh atas kecanggihan teknologi yang melengkapi Gong Andalan SMK.

“Saya juga tadi saya pikir pakai insinyur sipil juga ini. Baja dikasih lampu, barusan ada baja dikasih lampu,” ujarnya yang disambut tawa hadirin.

“Artinya, anak-anak kita punya kemampuan. Ini sebuah keberanian luar biasa, berani berkarya, berani berkolaborasi, berani mewujudkan apa yang menjadi fashion, gairah dan cita-citanya,” tambahnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga