Nurdin Abdullah Tawarkan Kemudahan Berinvestasi di Ajang IEF

30
  • 1
    Share
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri ajang Indonesia Economic Forum Makassar di Hotel Rinra Makassar, Kamis (8/11/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hadir pada Indonesia Economic Forum Makassar dengan tema South Sulawesi Gateway to The East, di Hotel Rinra Makassar, Kamis (8/11/2018). Turut hadir pula Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Forum ekonomi inikan Indonesia timur, kita bicara kawasan timur Indonesia. Makanya, saya sampaikan tadi, inilah persoalan kita, tolong carikan solusi. Ya, soal keunggulan kita, kebijakan kita, inovasi yang sudah kita sampaikan, direct call sudah ada, percepatan perizinan sudah kita lakukan,” kata Nurdin Abdullah.

Baginya, ini sebagai wadah promosi bahwa ada Forum Ekonomi Indonesia, Sulsel telah memberikan kemudahan bagi investasi.

“Muaranya adalah kita mau punya image, kita memberikan kemudahan bagi investasi, Sulsel adalah ramah investasi,” sebutnya.

Ia mencontohkan, banyak inovasi di Sulsel demikian juga dengan produksinya. Seperti produksi coklat Sulsel. Apalagi riset banyak dilakukan di Sulsel terkait coklat.

“Ini kita sudah ada, seperti mengembalikan kejayaan coklat, apa masalahnya selama ini menurun, persoalannya apa, masyarakat kita belum mampu menghadirkan vitamin untuk rangsangan bagi tanaman, sehingga pertumbuhannya bisa lebih cepat,” bebernya.

Harapannya, jika selama ini investasi hanya fokus pada Pulau Jawa dengan hadirnya infrastruktur, seperti Makassar New Port (MNP) di Sulsel mampu membantu peningkatan perekonomian.

“Saya ingin mengatakan masa depan Indonesia ada di timur,” ujarnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga