Romy Ungkap Perbedaan Jokowi dan Prabowo

25
  • 1
    Share
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy) menceritakan beberapa perbedaan Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat berada di Makassar.

Kepada awak media, Romy mengatakan sosok Prabowo Subianto merupakan seorang anak dari keluarga yang berada. Dirinya, mengaku cukup mengetahui bagaimana sosok Prabowo, apalagi dirinya pernah bersama saat Pilpres 2013 lalu.

“Saya tahu betul bagaimana Pak Prabowo. Beliau kan anak dari orang yang cukup berada, jadi mungkin kedekatan dengan masyarakat sangat berbeda. Apalagi, Pak Prabowo selalu berada di luar negeri,” ungkap Romy saat ditemui, di Warkop Sija Makassar, Kamis (8/11/2018).

Romy mencontohkan, bagaimana seorang Prabowo yang menganggap “Tampang Boyolali” itu merupakan sebagai candaan biasa saja. Dan itu yang membuktikan bahwa cara pendekatan Prabowo dengan Presiden Jokowi sangat jauh.

“Pak Jokowi sudah terkenal bagaimana cara pendekatannya dengan masyarakat, yakni dengan cara blusukan, dan cara itu cukup ampuh. Terbukti saat Pilpres 2014 lalu,” tambahnya lagi.

Dia menjelaskan, gaya politik yang dilakukan Prabowo Subianto itu hanya ampuh untuk masyarakat menengah ke atas. Sedangkan Jokowi kebanyakan mendekati masyarakat yang mayoritas petani, buruh, kuli bangunan dan masyarakat kecil lainnya alias masyarakat menengah ke bawah.

“Indonesia ini kan mayoritas masyarakat menengah ke bawah, jadi masyarakat desa sudah merasa nyaman dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi kan sudah lama merakyat,” tutup Romy.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga