Bupati Takalar Intruksikan Seluruh Sekolah Terapkan PAPA SEHAT

26
  • 4
    Shares
Bupati Takalar Syamsari. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari mengaku, telah mengintruksikan semua sekolah dasar di daerahnya untuk menerapkan Papan Kontrol Kesehatan (PAPA SEHAT).

PAPA SEHAT merupakan inovasi pelayanan publik yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Takalar dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan sekolah menggunakan papan kontrol kesehatan di setiap kelas.

“Kami sudah membuat surat edaran untuk diterapkan di semua sekolah, dan saya sendiri turun langsung ke sekolah untuk menilai penerapan dan kelangsungannya. Bahkan saya tanyakan secara acak ke siswanya apakah sudah laksanakan atau belum,” ujar Syamsari, Kamis (8/11/2018).

PAPA SEHAT kata Syamsari, menjadi inovasi pelayanan publik unggulan Takalar yang berhasil masuk dalam top 99 dan top 40 inovasi pelayanan publik oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara KemenPAN-RB.

Penerapan PAPA SEHAT di seluruh Kabupaten Takalar ditargetkan mampu menembus hingga top 25 dan top 10 inovasil pelayanan publik tahun 2018.

“Kita bersyukur inovasi ini bisa lolos masuk top 40, ini berarti bahwa inovasi kita dapat diterima dengan baik, penerapannya sudah merata di semua sekolah dan dapat dicontoh,” kata dia.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga