Gandeng Asosiasi UKM, Disdubpar Maros Akan Gelar Pekan Ekonomi Kreatif

9
  • 1
    Share
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAROS – Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Disdubpar) Maros akan menggelar pekan ekonomi kreatif (Pekraf) 2018.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Asosiasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Mutiara Timur Cabang Maros.

Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disbudpar Maros Maros, Andi Yuliana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Maros terhadap pengembangan UKM dan produk ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Maros.

“Ajang ini menjadi salah satu wadah memfasilitasi UKM-UKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya. Kami yakin, bahwa di Maros banyak produk kreatif yang dihasilkan, namun belum terekspos dengan baik. Produk-produk UKM dan ekonomi kreatif tersebut memiliki keunggulan khas yang mampu bersaing dengan daerah lain,” ujar Yuliana, Kamis (8/11/2018).

Dalam ajang ini, akan ditampilkan pameran produk-produk unggulan UKM Maros, seperti kuliner, kerajinan tangan, hingga produk pertanian dan perikanan. Selain itu, akan ada talkshow ekonomi kreatif tentang musik dan fotografi, kontes vlog untuk remaja dan lomba mewarnai gambar untuk anak-anak.

Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros, Sastra Darmakusuma menyampaikan, Pekraf Maros 2018 diharapkan menjadi titik tolak kebangkitan ekonomi masyarakat melalui geliat UKM yang mengangkat produk lokal dengan kreasi dan inovasi baru yang mampu bersaing di pasar nasional.

“Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros punya tugas dan tanggung jawab untuk mengawal proses ini agar bisa berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Sastra.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga