Bawaslu Jeneponto Warning Parpol Tak Sembarang Pasang APK

69

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto mengundang seluruh pengurus partai politik ke kantor Bawaslu Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar, Rabu (7/11/2018). Pemanggilan ini dalam rangka koordinasi terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu mewanti-wanti parpol untuk tidak memasang APK di sembarang tempat. Jika ditemukan melanggar, maka Bawaslu akan meminta Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“Hari ini kita hadirkan seluruh pengurus Parpol dan Panwascam, dalam rangka pemasangan APK yang benar. Perlu diketahui, Bawaslu akan menindak tegas jika ada APK yang dipasang tanpa koordinasi dengan KPU Jeneponto,” ujar Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful.

Saiful juga memberi warning kepada para calon legislatif, baik DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI agar pemasangan APK tetap dikoordinasikan dengan KPU Jeneponto.

“Makanya hari kita undang semua parpol agar tidak melanggar. “katanya.

Kepala Seksi Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Jeneponto, Firman menegaskan, caleg atau partai politik dilarang memasang APK di fasilitas umum.

“Pak Bupati juga sudah meminta pelangaran memaku di pohon, baik APK maupun banner promisi. Setelah ada surat rekomendasi dari Bawaslu, saya akan membersihkan APK yang dianggap melanggar,” katanya.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga