Dewan Harap Fasilitas Umum Bagi Disabilitas Dibenahi

17
  • 34
    Shares
Wakil Ketua Bagian Pemberdayaan Perempuan DPD II Golkar Kota Makassar Melani Mustari (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kota Makassar saat ini genap berusia 411 tahun, Jumat, (9/11/2018). Sebagai kota metropolitan, ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini tidak lepas dari permasalahan, salah satunya fasilitas publik yang dianggap belum cukup memadai, khususnya bagi penyandang disabilitas.

Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Hanura, Shinta Mashita Molina, mengatakan, fasilitas umum yang ramah bagi penyandang disabilitas belum maksmal. Karenanya dia berharap ke depan, fasilitas publik untuk penyandang disabilitas lebih ditingkatkan.

“Belum maksimal. Aksesibiltas kepada penyandang disabilitas untuk bisa lebih baik ke depan karena teman-teman disabilitas adalah bagian dari Kota Makassar,” ujar Shinta.

Meski demikian, dia tetap memuji Kota Makassar di bawah pemerintahan Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal. Menurutnya, tidak semua masalah bisa dipecahkan dengan baik. 

Dewan Harap Fasilitas Umum Bagi Disabilitas Dibenahi 1

“Tetapi saya harapkan bahwa segala masalah yang terjadi tentang perkotaan, pemerintahan bisa diatasi. Dan berharap ke depannya ini bisa menjadi barometer bagi pemerintah berikutnya nanti untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Makassar dari Partai Golkar, Melani Mustari. Menurutnya, fasilitas umum, khususnya bagi penyandang disabilitas masih perlu dibenahi.

“Mudah-mudahan fasilitas-fasilitas itu bisa lebih baik lagi, terutama juga infrastruktur, juga pelayanan terutama untuk masyarakat agar lebih baik lagi,” kata Melani.

Menurut Melani, usia 411 untuk Kota Makassar adalah sesuatu yang luar biasa. Dia berharap agar ke depan nanti kota berjuluk Kota Anging Mammiri ini bisa menjadi kota yang nyaman untuk semua. 

“Bisa menjadi kota kota dunia seperti visi misi. Dan mudah-mudahan bisa menjadi destinasi lagi untuk Indonesia Timur terutama karena kita adalah pintu gerbang. Semoga di pemerintahan Danny Ical Makassar bisa lebih baik,” harapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Dewan Harap Fasilitas Umum Bagi Disabilitas Dibenahi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga