Kerap Bikin Macet, Warga Keluhkan Kehadiran Pak Ogah

22
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kehadiran Pak Ogah semakin ramai menguasai beberapa ruas jalan di Makassar. Hal ini pun kerap membuat arus lalu lintas jadi tersendat apalagi kondisi jalan-jalan di Makassar memang terbilang padat.

Seperti yang tampak di Jalan Urip Sumoharjo. Terlihat seorang Pak Ogah tengah berusaha mengatur kendaraan yang hendak berputar.

Salah seorang pengendara yang tidak ingin disebutkan identitasnya pun mengeluhkan kehadiran polisi cepek ini karena hanya dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan. 

“Kalo saya khusus Pak Ogah di bagian kapsul/putaran itu lebih menganggu karena biasanya yang buat semakin macet jalanan Pak Ogah ji,” kata perempuan berjilbab ini kepada Sulselsatu, Jumat, (9/11/2018).

Kehadiran Pak Ogah memang bukan masalah baru. Namun, semakin ke sini kehadiran Pak Ogah justru semakin menjamur bahkan selalu ada hampir di setiap sudut jalan.

Saat ‘bertugas’, Pak Ogah kadang tidak memperhatikan kondisi jalan. Mereka bisa dengan santai membunyikan peluit untuk mengentikan pengendara lain demi memuluskan pengendara yang sedang mereka bantu.

Meski begitu, kehadiran Pak Ogah juga terkadang dirasa membantu, khususnya pada wilayah yang tidak digapai polisi lalu lintas.

“Tapi kalau khusus di perempatan begitu kadang membantu ji karena kalau lambat polisi atau tdk ada polisi tanpa ada Pak Ogah atur pengendara bakalan anarkis,” katanya.

Penulis: Ashrawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Kerap Bikin Macet, Warga Keluhkan Kehadiran Pak Ogah 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga