Nurdin Abdullah Sanjung None Saat Resmikan Gong Andalan SMK

9
Gong Andalan SMK yang baru saja diresmikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kawasan Benteng Fort Rotterdam masuk dalam rekor MURI. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan Gong Andalan SMK di kawasan Benteng Fort Rotterdam Kamis (8/11/2018) malam. Gong raksasa berdiameter 7 meter dan lebar 90 centimeter dengan ketebalan 3 milimeter itu berhasil memecahkan rekor sebagai gong terbesar di dunia.

Saat peresmian itu, Nurdin Abdullah secara khusus menyampaikan pujian kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo yang menginisiasi pembuatan gong oleh pelajar SMK di Makassar itu.

None, sapaan akrab Irman, memang memprakarsai gong raksasa yang dilengkapi teknologi canggih ini. None melibatkan 20 pelajar dari SMKN 10 dan SMKN 5 Makassar untuk membuat gong tersebut.

“Pak Kadis Pendidikan ini tiada hari tanpa inovasi. Baru saja saya terkagum kagum dengan Festival Pelajar, eh sekarang resmikan lagi gong ini,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah Sanjung None Saat Resmikan Gong Andalan SMK 1

“Mungkin 2 hari atau 2 pekan ke depan kita akan lihat lagi ada inovasi baru dari Pak Kadis (None),” imbuh dia.

Gong Andalan SMK ini dilengkapi dengan teknologi canggih berupa i-wireless yang kegunaannya mampu memantau pasang surut air laut.

Apabila air laut sangat tinggi, maka secara otomatis gong akan berbunyi sebagai tanda peringatan bagi masyarakat.

“Ada aksesoris lagi di Kota Makassar yaitu gong peradaban. Gong Andalan SMK ini patut kita apresiasi sebagai karya anak bangsa, anak Sulsel dan baru tingkat SMK,” ujar Nurdin Abdullah.

“Masyarakat kita itu memang butuh teknologi tepat guna,” tutup dia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Nurdin Abdullah Sanjung None Saat Resmikan Gong Andalan SMK 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga