Dikompensasi, “Napas” UIT Diperpanjang Satu Bulan Lagi

23
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, MAKASSAR – “Napas” Universitas Indonesia Timur (UIT) diperpanjang Kemenristekdikti hingga satu bulan ke depan.

Kemenristekdikti memberi kompensasi perpanjangan waktu atas sanksi administratif yang dijatuhkan untuk UIT Makassar. Sanski enam bulan yang lalu sebenarnya telah berakhir Kamis 8 November 2018 kemarin, namun diperpanjang lagi hingga sebulan ke depan.

Kepala LLDIKTI WIlayah IX, Prof Jasruddin mengatakan, langkah yang diambil Kemenristekdikti untuk memveriflkasi dan memvalidasi laporan perkembangan UIT yang baru disampaikan pihak Rektorat UIT sehari sebelum batas waktu yang diberikan habis, Kamis 8 November 2018.

Jasruddin bertemu dengan Ketua Yayasan UIT Makassar yang diwakili oleh Ketua Yayasan Indoesia Timur yang baru, Aminuddin, bersama sejumlah pengurus yayasan, untuk menyampaikan langsung surat perpanjangan sanksi tersebut.

Dikompensasi, "Napas" UIT Diperpanjang Satu Bulan Lagi 1

“Dengan adanya surat ini, berarti sanksi terhadap UIT belum dicabut, namun tetap berlaku dan diperpanjang sampai dengan tanggal 8 Desember 2018,” kata Jasruddin.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti, Totok Prasetyo mengatakan, Kemenristekdikti akan menurunkan lagi tim ke UIT untuk mengecek apakah laporan yang disampaikan pihak UIT sesuai dengan keadaan di lapangan.

“Insyaa Allah pekan depan tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) dari pusat bersama tim dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX akan datang ke UIT,” kata Totok.

Penulis: Uje Jaelani
Editot: Hendra Wijaya

Dikompensasi, "Napas" UIT Diperpanjang Satu Bulan Lagi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga