Jelang Pemilu, Golkar Sulsel Segera Bahas Empat Agenda Strategis

9
Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel sebentar lagi bakal membahas empat agenda besar.

Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal, mengatakan, hal itu akan dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan 24 kabupaten / kota.

“Wajib hadir ketua sekertaris DPD II dan ketua sekertaris Bappilu Senin Selasa di kantor DPD I. Agendanya itu ada empat, termasuk rekrutmen saksi, bedah dapil, pemetaan, tandem dan pakta integritas,” ujar Ical, sapaan akrabnya saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Jumat (9/11/2018).

Wakil Walikota Makassar itu menjelaskan, pakta integritas dan tandem disosialisasikan untuk memastikan semua aturan partai berjalan sebagaimana yang direncanakan,

Jelang Pemilu, Golkar Sulsel Segera Bahas Empat Agenda Strategis 1

“Makanya yang dipanggil cuma ketua, sekertaris DPD sama Bappilu. Pasti DPP ada tetapi tidak spesifik. Kemungkinan besar itu anggota DPR RI karena ini kan sifatnya internal mi, bukan untuk publik,” ucap Ical.

Terkait dengan pemenangan Jokowi-Ma’ruf, dia mengatakan bahwa hal itu bukan bahasan utama dalam rakor nanti. Namun, jika hal itu disinggung karena kehadiran Tim Kampanye Daerah (TKD) seperti Syamsu Bahri dan Arfandi Idris, maka hal itu bukan masalah.

“Nda ji, kalau Pilpres itu inheren mi. Dan kita menganggap sampai hari ini juga tidak terlalu butuh perintah langsung saat ini kecuali ada permintaannya dari TKD. Karena di situ otomatis ikut mi Samsul Bahri dengan Arfandi. Presentasi dari TKD itu kan ikut mi di situ jadi pasti dia juga bisa menggalakkan struktur partai. Instruksi khusus pun sudah dibahas mi,” jelasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Jelang Pemilu, Golkar Sulsel Segera Bahas Empat Agenda Strategis 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga