Danrem 142 Tatag Pimpin Sertijab Danyon 721 Makassau dan Dandim 1401 Majene

42
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, PINRANG – Danrem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf Taufiq Shobri, jadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara serah terima jabatan Danyon 721 Makassau dan Dandim 1401 Majene.

Pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Bataliyon 721/Msk Pinrang tersebut, tampak
hadir Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, bersama beberapa pejabat jajarannya serta unsur Forkopimda Pinrang.

Kegiatan itu juga dihadiri para Dandim di jajaran Korem 142/Tatag serta sejumlah kapolres di wilayah teritorial Korem 142/Tatag.

Danyon 721/Mks, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Dandim 1401 Majene menggantikan Letkol Inf Rahman yang bergeser sebagai Wasev Sterad Kodam V Brawijaya.

Posisi Danyon 721/Mks yang ditinggalkan Ragung akan diisi Letkol Inf Andi Wicaksono yang sebelumnya bertugas di Kodam XIII Merdeka. Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan pelepasan kepada Kasi Ter Korem 142/Tatag, Letkol Inf Utsman Abdul Gofur, yang telah bergeser menjadi Dandim 1406/Wajo.

Dalam sambutannya, Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri, mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Utsman Abdul Gofir dan Letkol Inf Rahman atas dedikasinya selama bertugas di jajaran Korem 142/Tatag.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim kepada Letkol Inf Ragung Ismail Akbar atas dedikasinya selama menjabat Danyon 721/Mks dan mengucapkan
selamat datang dan bertugas sebagai Dandim 1401/Majene yang juga masih berada di jajaran Korem 142/Tatag.

“Kepada Danyon 721 yang baru, saya ucapkan selamat datang dan bertugas di jajaran Korem 142/Tatag. Segera lakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan pemerintah setempat serta instansi terkait lainnya guna kelancaran tugas yang sudah menanti,” pesan Taufiq.

Taufiq juga berpesan, kepada seluruh personel TNI di jajarannya agar senantiasa menjaga dan memlihara kemanunggalan dengan rakyat.

“Jangan pernah sakiti hati rakyat. TNI lahur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan harga mati dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Danrem 142 Tatag Pimpin Sertijab Danyon 721 Makassau dan Dandim 1401 Majene 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga