KPU Barru Sasar Kampus Sosialisasikan Partisipasi Pemilih Pemula

30

SULSELSATU.com, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru menggelar sosialisasi partisipasi pemilih pemula di STAI Al Gazali Barru, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung sore hari ini diikuti oleh puluhan mahasiswa, turut hadir sebagai pembawa materi, Komisioner Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Barru Lilis Suryani,dan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Masdar.  

Komisioner KPU Barru, Lilis Suryani mengatakatan, sosialisasi juga digelar untuk kalangan mahasiswa demi tercapainya informasi dan pengecekan data mereka terdaftar di DPT atau tidak.

“Ini upaya kita dalam meningkatkan upaya kesadaran pemilih pemula khususnya kalangan mahasiswa untuk terus aktif ikut dalam proses demokrasi ini, terutama melakukan pengecekan nama apakah terdaftar di DPT atau tidak sebagai edukasi untuk mereka terus ke masyarakat,” kata Lilis.

Dia menyebut, peran mahasiswa sebagai kalangan terpelajar yang dianggap mampu memberikan sosialisasi partisipasi pemilih kepada masyarakat juga nantinya. 

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Aniaya Mahasiswa, Dekan FE dan HI IAIM Sinjai Divonis 1 Bulan Bui

SULSELSATU.com, SINJAI - Kasus kekerasan akademik yang dilakukan oleh...

Baca Juga