Mau Ikut Kursus Kepemiluan KPU Barru? Ini Syaratnya

22
Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Barru, Lilis Suryani. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru membuka pendaftaran kursus singkat kepemiluan.

Pendaftaran ini dimulai sejak 9 hingga 19 November 2018 di kantor KPU Barru, Jalan H. Andi Iskandar Unru pada jam kerja pukul 09.00-14.00 Wita.

Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Barru, Lilis Suryani mengatakan, kursus singkat kepemiluan ini sebagai wadah pendidikan untuk menanamkan nilai terkait tentang Pemilu dan demokrasi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pendaftar bisa datang langsung ke kantor kami atau bisa menghubungi PPK wilayah masing-masing, hanya saja peserta yang berhak mengikuti ini akan melalui proses seleksi terlebih dahulu,” kata Lilis kepada Sulselsatu.com, Jumat (9/11/2018).

Mau Ikut Kursus Kepemiluan KPU Barru? Ini Syaratnya 1

Untuk mengikuti kursus ini, calon peserta mesti berusia minimal 17 tahun dan maksimal 50 tahun, pendidikan minimal SLTA atau sederajat dan berdomisili di wilayah kabupaten Barru.

“Calon peserta juga mesti terdaftar sebagai pemilih. Peserta dibatasi sebanyak 30 orang dan pelaksanaan kursus tidak dipungut biaya atau gratis,” kata Lilis.

Selain selain harus memenuhi persyaratan umum, peserta yang mendaftar harus melampirkan fotokopi KTP elektronik yang masih berlaku, fotokopi ijazah terakhir, pas poto 4×6 cm sebanyak 2 lembar, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup.

“Pendaftar bisa datang langsung ke kantor kami atau bisa menghubungi PPK wilayah masing-masing, hanya saja peserta yang berhak mengikuti ini akan melalui proses seleksi terlebih dahulu, seleksi administrasi dan tes wawancara dari tanggal 21 hingga 22 November 2018,” jelasnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Mau Ikut Kursus Kepemiluan KPU Barru? Ini Syaratnya 2
Mau Ikut Kursus Kepemiluan KPU Barru? Ini Syaratnya 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga