Pemkab Takalar Kucurkan Rp1,3 M untuk Percantik Patung Ranggong Daeng Romo

71

SULSELSATU.com, TAKALAR – Patung pahlawan nasional Ranggong Daeng Romo yang terletak di Taman Kota PKK Takalar akan diperindah melalui renovasi taman PKK yang saat ini sedang berjalan. 

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup dan Pertanahan Andi Rijal usai melaksanakan kerja bakti, Jumat (9/11/2018)  siang. 

Andi Rijal menegaskan bahwa patung tersebut tidak akan dirobohkan melainkan hanya akan diperindah tampilannya agar lebih menarik ketika nantinya taman PKK menjadi rest area. 

Hal ini sekaligus untuk menjawab isu liar berkembang dikalangan masyarakat, yang menyatakan bahwa patung pahlawan kebanggan warga Takalar tersebut akan dirobohkan. 

“Isu mengenai pembongkaran patung itu tidak benar, tidak ada yang mau membongkar yang ada itu penataan pelatarannya. Seluruh permukaan pelataran akan kita tata dengan marmer yang berwarna warni, untuk di dinding patung  itu marmernya kita akan ganti yang sudah pecah-pecah dengan yang lebih bagus,” jelas Andi Rijal.

Andi Rijal mengatakan, renovasi taman PKK dilakukan sebagai upaya menarik pengunjung untuk menjadikan taman PKK sebagai rest area. 

Renovasi taman PKK Takalar menggunakan anggaran dari Pemprov Sulsel sekitar Rp 1,6 miliar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga