JPU Siapkan Rendak Dua Tersangka Pembunuhan di Tinumbu

17
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) kini tengah menyusun berkas dakwaan perkara milik dua pelaku pembakaran dan pembunuhan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Berkas dakwaan perkara yang dimaksud adalah milik anak buah Akbar dg Ampuh, yakni Muhammad Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22).

Salah seorang anggota tim JPU, Wicaksono menyebutkan bahwa kedua tersangka akan ditahan selama dua puluh hari di Rutan Klas I Makassar.

“Ada surat dakwaan dan administrasi lainnya yang akan diselesaikan dalam dua 20 hari itu. Kalau belum selesai penahanan bisa bertambah hingga 30 hari,” ujar Wicaksono, Sabtu (10/11/2018).

Wicaksono juga menyebutkan bahwa pihaknya telah memiliki rencana dakwaan (rendak) dalam menyusun berkas dakwaan kedua tersangka.

Hak ini, katanya, karena pihak Kepolisian telah mengenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana atau pasal 187 ayat 3 KUHP jo. Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP kepada kedua tersangka.

“Jadi kita sudah ada rendak. Tidak jauh dari pasal 340 KUHP,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Reserse Kriminal Polrestabes Makassar melimpahkan dua tersangka itu ke Kejari Makassar pada Kamis (8/10/2018) lalu.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

JPU Siapkan Rendak Dua Tersangka Pembunuhan di Tinumbu 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga