Polisi Selidiki Pengerusakan Pagar Kantor Kejati Sulsel

17

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak Polrestabes Makassar merespon insiden pengerusakan pagar Kantor Kejati Sulsel dengan mengirim tim Inafis untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke lokasi pengerusakan, Jumat (9/11/2018).

Selain olah TKP di lokasi kejadian, tim Inafis juga mendokumentasikan pagar yang rusak akibat aksi pengerusakan oleh mahasiswa.

“Olah TKP pembakaran dan pengerusakan (pagar) oleh oknum mahasiswa yang aksi di Kejati,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, Jumat malam.

Ananda juga mengatakan, pihaknya siap menunggu laporan dari pihak Kejati yang sebelumnya memang mengaku bakal melaporkan insiden pengerusakan pagar oleh oknum mahasiswa.

“Info dari dalam ada yang mau melapor atas kejadian ini dari pihak Kejati ke Polrestabes,” ujar Ananda.

“Tapi kami masih menunggu benar atau tidak nya. Yang penting sudah disiapkan bahan olah TKP,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bosowa berunjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulsel petang tadi.

Mereka menuntut Kepala Kejati Sulsel, Tarmizi untuk menangkap DPO Soedirjo Haliman alias Jen Tang terkait kasus lahan Buloa.

Saat unjuk rasa, mahasiswa meminta Kajati Tarmizi menemui mahasiswa dan melakukan aksi teatrikal di halaman Kejati Sulsel. Namun mereka yang ditolak masuk Kejati berbuat anarkis dengan merusak pagar di depan Kantor Kejati Sulsel.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Polisi Selidiki Pengerusakan Pagar Kantor Kejati Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga