Sebelum Didor, DPO di Maros Curi 30 Kuda dan Sapi

49
  • 7
    Shares
DPO curnak mendapat perawatan setelah dilumpuhkan akibat berupaya melarikan diri saat pengembangan.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Paca Dg Saing (27) kini telah diserahkan ke Polres Maros. Pelaku pencurian ternak (Curnak) itu baru saja dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berupaya mengelabui petugas saat penunjukkan sejumlah TKP, Sabtu (10/11/2018) dini hari.

Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Kosman mengatakan pelaku merupakan residivis dalam kasus curnak.

“Dari catatan Polres Maros, sudah ada beberapa LP (Laporan Polisi). Termasuk yang terakhir ini sudah ada 30 ekor yang diambil (dicuri),” ujar Iqbal saat dikonfirmasi catatan kejahatan pelaku.

Salah seorang anggota Timsus Polda Sulsel Bripka Jalil Wahyudin menambahkan, saat beraksi, pelaku berperan memantau keadaan, sementara tiga rekannya bertugas mengambil ternak warga di kawasan Tompo Bulu, Maros.

Sebelum Didor, DPO di Maros Curi 30 Kuda dan Sapi 1

“Jadi sebelumnya sudah kita amankan rekannya. Kemudian rekannya menunjuk dia. Setelah kita lakukan pencarian, melarikan diri, baru saat ini kita melakukan penangkapan,” ujar Wahyudin.

“Dia perannya sebagai jaga lawan. Jadi dia jaga ketika temannya sedang beraksi,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku yang telah buron sejak 2017 lalu ditangkap di Jalan Dg Tata Raya, Kota Makassar sekira pukul 16.00 Wita, Jumat (9/11/2018) petang.

Kepada petugas, pelaku mengakui baru dua hari melarikan diri dari Maros ke Kota Makassar.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Sebelum Didor, DPO di Maros Curi 30 Kuda dan Sapi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga