Bekraf Gelar Kreatifood 2018 di Makassar

38

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menghadirkan Kreatifood 2018 di sembilan kota, termasuk Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRI) mulai 9-11 November 2018.

Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf, Sappe MP Sirait mengatakan, Kreatifood digelar untuk meningkatkan subsektor kuliner. Kreatifood menghubungkan startup kuliner kepada kanal distributor dan pemasaran produk.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan untuk subsektor kuliner,” jelas Sappe, Jumat (9/11/2018).

Kreatifood 2018 telah diselenggarakan di delapan kota sebelumnya yaitu Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang dan Samarinda. Kegiatan ini berhasil mempertemukan antara reseller/distributor dengan para FoodStartup Indonesia.

“Hampir seluruh peserta Kreatifood 2018 Showcase di delapan kota tersebut telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah delapan kota showcase dan sekitarnya,” ujar Sappe.

Di setiap acara Kreatifood, Bekraf mengundang pelaku ekonomi kreatif kuliner untuk mangikuti kelas mini seperti ilmu investasi, kesiapan memasarkan di luar negeri, dan bagaimana melakukan pengembangan kapasitas produksi.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Gowa Paparkan Capaian Kinerja di Hadapan Dewan

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahkan...

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

Baca Juga